Have an account?
Posted by Unknown on Friday 19 March 2010 in

Aktivitas yang hampir dua atau tiga hari sekali saya lakukan ketika pagi hari pra berangkat kerja adalah aktivitas menyetrika. Nyetrika baju yang mau dipake kerja aja hehehe. Maklum, saya memang berusaha untuk mandiri walaupun banyak usaha laundry di seputar tempat tinggal saya. Padahal intinya ga punya duit aja buat ke laundry hehehe… Sejatinya daripada mencuci saya memang lebih memilih untuk menyetrika. Tapi apa hendak dikata, saya ga bisa memilih, lha mau memilih gimana, emang kalo saya memilih, pilihan yang lain ada yang ngerjain hehe…

Sahabat kreatif, salah satu hal yang tidak saya sukai dari menyetrika adalah hawa panas yang muncul dari setrika. Apalagi kalo tidak berhati-hati dan terkena kulit kita…mak nyuss…. Terkadang terpikirkan bagaimana rasanya baju yang disetrika itu ya…. Hmm…. ya panas lah pastinya hehehe. Tapi pastinya setelah disetrika, baju tadi yang awalnya kusut dan awut-awutan menjadi rapi. Tentu bagi si pemakai akan lebih kelihatan keren…kecuali kalo emang dari awal sahabat kreatif ga keren, pake baju apa aja ga bakalan keren beda ama saya hehehe………

Sahabat kreatif, cobalah belajar dari menyetrika ini. Tak jarang, kehidupan kita terasa begitu nyam nyam eh nyaman. Sampai akhirnya kita terjebak pada kenyamanan. Akhirnya kita tak akan pernah menjadi lebih baik. Atau, hidup kita yang sudah mulai kusut, tidak teratur, awut-awutan tentunya akan menjadi lebih rapi dan lebih indah jika kita mau menyetrika kehidupan kita. Kondisi tidak nyaman tentu akan kita rasakan, seperti halnya baju tadi yang harus merasa kepanasan tiada tara untuk mencapai kondisi rapi. Ya, paksakan diri kita, walaupun tidak nyaman, untuk menjadi lebih rapi dan lebih indah. Kalo hidup sudah tidak teratur, cobalah mengatur kembali dan mendisiplinkan untuk mematuhi peraturan hidup kita. Kalo hidup sudah jauh dari planning atau bahkan tidak punya planning, paksakan diri kita untuk berjalan pada jalur yang menuju planning kita walaupun jalan itu akan memakan habis kenyamanan perjalanan hidup kita.

Bagaimana dengan sahabat kreatif, berani menyetrika kehidupan…..

0 Responses to “Menyetrika Kehidupan”:

Post a Comment